Sukses

Polisi: Pelaku Ledakan Alam Sutera Sama Seperti Bom Juli 2015

Apa yang menyebabkan polisi menduga pelaku kedua peristiwa ini sama?

Liputan6.com, Tangerang - Kepolisian menduga pelaku ledakan di toilet karyawan di lantai LG Mall @ Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, sama dengan seperti peledak bom pada Juli 2015 di mal yang sama. Ini terlihat dari modus dan daya ledaknya.

"Hasil analisis kami, dugaan pelakunya sama, karena penempatannya, berpotensi yang tidak signifikan. Di toilet, tempat yang sama seperti yang sebelumnya. Kita sudah antisipasi hal ini, pelaku tergambar dalam pola," jelas Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Rabu (28/10/2015).

Menurut dia, polisi telah mengamankan rekaman CCTV. Tim Gegana juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi ledakan. Namun, dia enggan menyebutkan barang bukti tersebut. "Ada yang diamankan, tapi tidak bisa saya sebutkan," jelas Krishna.

Dia mengatakan hanya ada satu korban dalam peristiwa ini. Korban mengalami luka di kaki akibat pecahan toilet, tempat peledak tersebut disembunyikan. "Korban sudah dibawa ke klinik dan sudah kita BAP. Dalam waktu dekat kita akan ungkap," kata Krishna.

Baca Juga

Polisi juga tidak meminta mal untuk berhenti beroperasi, pascaperistiwa ledakan itu. Sementara terkait sistem keamanan mall, Khrisna, enggan berkomentar.

Sebelumnya, ledakan terjadi di salah satu toilet pria di lantai LG Mall @ Alam Sutera, Tangerang. Ledakan ini mirip dengan ledakan yang terjadi pukul 12.26 WIB, Kamis 9 Juli 2015. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini