Sukses

SBY Terima 2 Penghargaan Tertinggi dari Korea dan PBB

Presiden Indonesia ke-6, SBY kembali diakui dunia atas prestasi-prestasi yang telah dicapainya

Citizen6, Jakarta Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa dipanggil SBY kembali menerima penghargaan tertinggi dari PBB. SBY menerima penghargaan "Champion of the Earth" dari UNEP (United Nations Environmental Programme) di Washington DC, Amerika Serikat pada Kamis, 20 November 2014.

Namun sayang SBY tidak bisa menghadiri acara tersebut dan mewakilkan anaknya, Mayor Agus Harimurti Yudhoyono untuk menerima penghargaan dalam bidang lingkungan tersebut. SBY dianggap telah berperan dalam memajukan dan menjaga pelestarian lingkungan.

 

Sementara SBY yang masih berada di Korea Selatan untuk menghadiri sidang Global Green Growth Institute (GGGI) . Di negeri KPOP ini, SBY juga memperoleh penghargaan The Grand Order of Mugunghwa ( Penghargaan tertinggi ) dari Presiden Republik Korea, Yang Mulia Park Geun-hye.

 

 

Sampai sekarang telah puluhan penghargaan nasional maupun internasinal telah diterima SBY. Mulai dari 100 tokoh Berpengaruh Dunia 2009 kategori Pemimpin & Revolusioner Majalah TIME , Bintang Asia (Star of Asia) oleh BusinessWeek , Knight Grand Cross in the Order of the Bath oleh Ratu Elizabeth II, , Global Statesmanship Award dari World Economic Forum (WEF), Penghargaan Jas Merah dari The Sukarno Center dan lainnya.

Selain itu ia juga telah menerima gelar Doktor Honoris Causa sebanyak 10 kali dari beberapa universitas diantaranya dari Inggris, Thailand, Jepang dan beberapa Universitas lainya

Membanggakan bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini