Sukses

2 Hari Jadi Menkes, Harta Nila Moeloek Berkurang

KPK akan mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi semua menteri Kabinet Kerja untuk segera melaporkan harta kekayaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan semua menteri Kabinet Kerja untuk segera melaporkan harta kekayaan mereka. Termasuk Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Lalu apa kata Menkes Nila soal laporan harta kekayaan itu?

"Kekayaan saya, lagi saya kerjain itu (laporannya)," kata Nila saat menghadiri rapat kooordinasi bersama jajaran menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK di kantor Kemenkokesra, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

"Saya kan beri bayar pajak juga tiap tahun," imbuh dia.

Nila mengatakan, kekayaannya masih sama seperti sejak belum menjabat menteri. Bahkan, dia mengaku, justru 2 hari setelah dilantik menjadi Menteri Kesehatan oleh Presiden Jokowi, kekayaannya malah berkurang.

"Kekayaan saya sama saja, malah 2 hari ini (usai menjabat menjadi Menkes) malah berkurang," tandas Nila.

Sebelumnya, Nila adalah dokter spesialisasi mata yang menempuh kuliah kedokterannya di Universitas Indonesia. Saat ini ia adalah guru besar untuk ilmu penyakit mata (Oftamologi) di almamaternya.

Ibu tiga anak itu juga aktif menjadi Utusan Khusus Presiden RI untuk Millennium Development Goals 2009-2014. Lima tahun lalu, Nila sempat disebut sebagai calon kuat Menteri Kesehatan. Namun di detik-detik terakhir, mantan Presiden SBY menunjuk Endang Rahayu Sedyaningsih.

5 Tahun berlalu, kini dia bisa duduk menjadi Menkes. Bersama 33 orang lainnya, Nila resmi dilantik sebagai menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK pada 27 Oktober 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini