Sukses

Aktivitas Salim Segaf Usai Lepas Jabatan Mensos

Salim Segaf Al Jufri telah meletakkan jabatannya sebagai Menteri Sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Salim Segaf Al Jufri telah meletakkan jabatannya sebagai Menteri Sosial. Jabatan itu kini dilanjutkan oleh Khofifah Indar Parawansa yang baru saja dilantik Presiden Jokowi pada 27 Oktober 2014. Lalu apa kegiatan Salim selepas menjadi Mensos?

"Awalnya saya kan dosen, saya balik ngajar lagi. Kan nggak kenal pensiun kalau pengajar," kata Salim di Kantor Kemensos, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Politisi PKS itu mengaku yakin, Khofifah dapat melanjutkan program-program yang selama ini sudah dijalankannya selama 5 tahun kemarin. Kemampuan Khofifah dalam koperasi Nahdlatul Ulama (NU) dan berbagai kerja sosial lainnya dinilai Salim sudah cukup mumpuni.

"Beliau bagus, sudah dari 1996 sudah dikenal, perintis Koperasi Annisa di NU juga. Jadi harapan presiden kerja, kerja, dan kerja saya kira bisa terwujud," ujar Salim.

Salim mengatakan, masih banyak hal yang masih harus dikerjakan oleh Khofifah. Salah satu yang harus dicapai adalah pengentasan angka kemiskinan yang kini mencapai  11%. "Lalu ada 2,8 juta lansia yang harus diurus. Anggaran kita saat ini baru bisa membantu 50 ribu lansia per tahun," tutur dia.

Salim pun berharap, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat NU itu bisa meneruskan berbagai program unggulan Kemensos yang selama ini sudah dirintisnya. Bahkan, program-program yang juga sudah ada sejak Salim belum menjabat.

"Misalnya, seperti program keluarga harapan, ada 3 juta keluarga sangat miskin, programnya sudah jalan tujuh tahun, sayang kalau dihentikan," tandas Salim. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini