Sukses

Khofifah Indar Parawansa Belum Pakai Mobil Dinas

Para menteri kabinet kerja Jokowi sejak kemarin sudah menyapa pegawainya, di kantor kementerian masing-masing. Termasuk Menteri Khofifah.

Liputan6.com, Jakarta - Para menteri kabinet kerja Jokowi sejak kemarin sudah menyapa pegawainya, di kantor kementerian masing-masing. Serah terima jabatan dari menteri lama ke menteri yang baru jadi agenda pertama.

Setelah mereka menjabat, tentu segala fasilitas akan melekat pada sang menteri baru. Tak terkecuali mobil dinas dan pengawalan. Seperti pada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Ia mengaku belum tahu akan menggunakan mobil dinas menteri atau tetap menggunakan mobil yang biasa digunakan sehari-hari. Dia mengaku akan konsultasi dulu dengan pihak kementerian.

"Saya ikut protapnya saja," kata Khofifah usai lepas sambut Menteri Sosial dengan Salim Segaf Al Jufri di Kantor Kemensos, Selasa (28/10/2014).

Hari ini, memang hari pertama Khofifah menjalanii komunikasi lebih dalam dengan pejabat teras Kementerian Sosial. Dia juga belum membicarakan lebih dalam soal fasilitas apa saja yang akan didapat dirinya selama menjabat sebagai menteri.

"Nanti lah, tanya dulu. Aku belum detail. Nanti saya tanya sekjen," lanjut wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan itu.

Khofifah datang ke kantor barunya di Jalan Salemba, Jakarta Pusat dengan menumpangi Kijang Inova hitam B 1040 NE. Mobil itu diparkir tepat di depan lobi utama Kemensos. Tepat di belakangnya terparkir mobil dinas jenis Toyota Crown hitam B 1733 RFS.

"Pasti semua punya standarisasi lah ya. aku orangnya wajar-wajar saja," tutup Khofifah. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini