Sukses

Ahok Yakin DPRD DKI Pasti Melantiknya Jadi Gubernur Jakarta

Ahok tak ingin terburu-buru dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok tak ingin terburu-buru dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pria yang masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur itu yakin, DPRD DKI Jakarta pasti akan melantiknya nanti. Namun tak dalam waktu dekat ini.

Ini, kata Ahok, karena kelengkapan dewan belum selesai. Terutama terkait ketua dan wakil ketua komisi yang harus dirampungkan dahulu, sebelum rapat paripurna pelantikannya sebagai gubernur digelar.

"DPRD sudah mau lantik kok. Mereka bilang kok. Masalahnya komisi-komisi belum jelas. Mendagri (Menteri Dalam Negeri) juga belum ada," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengaku, tetap santai meski statusnya saat ini masih sebagai Plt Gubernur. Lagipula, menurut Ahok, wewenang statusnya Plt-nya ini berbeda dengan saat dia menjadi Plt Gubernur waktu menggantikan Presiden Jokowi yang mengikuti Pilpres 2014.

Waktu itu, wewenangnya masih terbatas. Karena kemungkinan Jokowi kembali menjadi gubernur masih ada. Sedangkan sekarang, dirinya sudah memegang penuh hak-hak gubernur.

Oleh sebab itu, Ahok menyatakan, tak akan mengambil langkah mengirim surat ke Kemendagri untuk segera dilakukan sidang paripurna pelantikan Gubernur DKI Jakarta.

"Diam-diam saja sudah. Nggak usah minta-minta sidang paripurna (pelantikan)," tandas Ahok. (Sss)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok