Sukses

PKS Minta KPK Usut Dugaan Korupsi 8 Nama Calon Menteri Jokowi

KPK memberikan 'kartu' merah kepada 8 nama calon menteri yang disodorkan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - KPK memberikan 'kartu' merah kepada 8 nama calon menteri yang disodorkan Jokowi. Politisi PKS Aboe Bakar Al Habsyi pun menantang KPK untuk mengusut kasus dugaan korupsi 8 nama itu.

"Jadi KPK jangan terlalu banyak mengumbar bicara, jangan membuat hal-hal yang menimbulkan kegaduhan politik. KPK harus usut tuntas secara tegas," kata Aboe Bakar di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Dia pun meminta KPK untuk tidak membentuk opini di masyarakat. Menurutnya, KPK harus melaksanakan tugasnya untuk mengusut bila memang ada pihak yang terindikasi korupsi.

"Yang tahu kasus-kasus korupsi ini KPK, maka jangan mengambil ini menjadi opini publik. Proses saja dengan hukum," pungkas Aboe.

Presiden Jokowi, sebelumnya, mengatakan, 8 dari 43 nama calon anggota kabinet yang diserahkan timnya ke KPK dan PPATK tidak mendapatkan rekomendasi baik. Kedelapan nama itu disebut KPK berisiko tinggi terjerat kasus korupsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini