Sukses

Ahok Percaya Jokowi Bisa Bawa Indonesia 5 Besar Dunia

Jokowi mengaku sengaja mengajak Ahok dan jajaran pejabat Pemprov DKI ke istana agar tetap akrab dengan Ahok dan para bawahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku bangga dengan posisi baru Jokowi yang kini menjadi presiden ke-7 Republik Indonesia. Sebagai orang yang pernah mendampingi Jokowi selama dua tahun di pemerintahan DKI Jakarta, Ahok yakin Jokowi dapat menjalankan tugasnya dengan amanah.

"Punya temen Pak Jokowi, Presiden, sudah senang kita. Ya senang, kan punya temen, bos Presiden, kan enak," ujar Ahok usai mengantar perpindahan Jokowi dari kediaman dinas gubernur DKI Jakarta ke Istana Negara, Rabu, (22/10/2014).  

Sambil berjalan santai berkeliling komplek istana, Ahok berharap banyak pada presiden yang memiliki nama lengkap Joko Widodo, agar mampu membawa Indonesia menjadi bangsa kuat dan dapat menjalankan visi misinya menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang besar dan bersaing dengan negara-negara besar lainnya.

"Beliau bawa bangsa ini minimal 5 besar dunia dalam waktu 10 tahun. Mempersiapkan bangsa kita menuju bonus demografi. Saya yakin beliau pasti bisa," kata Ahok.

Dalam pembicaraan yang berlangsung cair dan santai itu, Ahok yang sebelumnya sempat mengaku berambisi menjadi presiden, berceletuk kalau lingkungan di sekitar Istana Presiden jauh lebih bagus ketimbang di kantornya, Balaikota DKI. "Ya kalau suruh milih, ya bagusan di istana dong," ucapnya.

Jokowi sendiri mengaku sengaja mengajak Ahok dan jajaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI ke istana agar tetap akrab dengan Ahok dan para bawahannya. Karena sudah menjadi presiden, Jokowi kini tak berkantor lagi di Balaikota, melainkan di Kantor Kepresidenan jalan Medan Merdeka Utara.

"Biar akrab kan, jajaran pemprov DKI, juga dewan biar deket dengan kita. Karena saya kan masih di Jakarta," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok