Sukses

Jokowi Ajak Ahok Keliling Istana Kepresidenan

Tak hanya mengajak Ahok, Jokowi juga mengajak pegawai pemprov DKI. Menurut Ahok, acara berkeliling kompleks istana merupakan inisiatifnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 3 hari menjabat sebagai Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi mengajak mantan wakilnya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tahja Purnama alias Ahok, beserta sejumlah pegawai DKI Jakarta berkeliling kompleks Istana Kepresidenan yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Mengenakan kemeja putih, Jokowi yang didampingi istrinya, Iriana, seolah menjadi pemandu dalam acara ini. Jokowi mendampingi Ahok, sementara Iriana berjalan beriringan bersama Veronica Tan, istri Ahok.

Menurut Ahok, acara berkeliling kompleks istana ini merupakan inisiatifnya. "Kami yang pengin ke istana, aji mumpung," ujar Ahok sambil tersenyum, Rabu (22/10/2014)

Pada kesempatan tersebut, kedua pemimpin itu dikawal Pasukan Pengamanan Presiden. Jokowi dan Ahok tampak berbincang-bincang santai sambil berjalan. Sesekali tangan Jokowi menunjuk-nunjuk seakan menjelaskan ke Ahok sebuah bangunan di Kompleks Istana.

Awalnya Jokowi mengajak keliling di Istana Merdeka sambil melihat isi ruangan, perjalanan dilanjutkan ke Istana Negara, kemudian melewati kantor presiden dan langsung kembali ke Istana Merdeka.

Di depan Istana Merdeka, Jokowi, Ahok, dan para pegawai pemerintah provinsi DKI Jakarta foto bersama. Suasana gembira terlihat di wajah mereka. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok