Sukses

Jokowi Belum Tunjuk Ajudan, Ini Tanggapan Polri

Sampai saat ini belum tampak ajudan Presiden Jokowi dari unsur Polri yang mendampingi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi sejatinya dikawal oleh 4 ajudan selama menjabat 5 tahun ke depan. Tapi, sampai saat ini belum tampak ajudan dari unsur Polri yang mendampingi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan nama-nama yang akan dipilih Jokowi sebagai ajudan. Hanya saja sang presiden belum memilih siapa yang akan menjadi ajudan dari unsur Polri.

"Kalau nama-nama kan sudah, sudah dikirimkan ke Sekmil, tetapi keputusan ada di bapak presiden, tidak bisa Polri yang menentukan," kata Boy usai membuka 'Sekolah Toleransi' di SMAN 21, Jakarta Timur, Rabu (22/10/2014).

Boy menegaskan, ada 3 nama yang diajukan untuk menjadi ajudan presiden ke-7 Indonesia itu, dan sudah diserahkan ke Sekretaris Militer.

"Yang penting kader terbaik dari polri, sudah diajukan ke beliau. Ada 3 orang berpangkat Kombes," lanjut Boy.

Boy menjelaskan, 3 nama berpangkat Kombes itu adalah Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, Kombes Tedy Minahasa, dan Kombes Dwiyono. Boy menyerahkan penunjukan kepada Jokowi.

"Itu saja yang saya tahu. Tentu semuanya berulang ke bapak presiden, kita sudah menyerahkan itu ke bapak presiden dari jauh hari," tutup Boy. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini