Sukses

Ratusan Siswa SD Jokowi Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla disambut suka cita oleh seluruh rakyat Indonesia pada Senin 20 Oktober pagi.

Liputan6.com, Solo - Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla disambut suka cita oleh seluruh rakyat Indonesia. Tidak terkecuali oleh para siswa dari Sekolah Dasar Tirtoyoso No. 111, Banjarsari , Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (21/10/2014),  sejak pagi ratusan siswa dan guru menggelar doa bersama dan tumpengan di sekolah tempat  Jokowi dulu pernah menuntut ilmu ini. 

Selesai berdoa,  acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang kemudian diberikan kepada Jokowi yang diperankan salah seorang siswa dengan memakai topeng. Seluruh siswa pun maju memberikan ucapan selamat kepada sosok Jokowi tersebut.

Sementara itu, di Tegal, Jawa Tengah, puluhan umat Konghucu menggelar doa bersama pada Senin siang kemarin untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wapres Jokowi-JK di Gedung Majelis Konghucu Indonesia.

Para umat Konghucu berharap kepada pasangan Jokowi-JK yang baru dilantik agar dapat menjadi pemimpin yang baik dan mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat.

Lain lagi di Jombang. Diawali dengan salat Dhuha, ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Aqobah melanjutkan istigosah dan doa bersama menandai pelantikan Jokowi-JK di halaman ponpes di Diwek Jombang, Senin pagi.

Para santri berharap pemerintahan baru bisa menjadi lebih baik dan membawa bangsa Indonesia menjadi hebat di mata dunia.

Di Ambon, Maluku pelantikan Jokowi sebagai presiden digelar dengan doa dan tahlilan. Ratusan warga muslim dan nasrani serta relawan dari partai pendukung berkumpul dikediaman Ketua Relawan Daud Sangaji di kawasan Galunggung, Batu Merah, Kecamatan, Sirimaum, Ambon.

Usai digelarnya tahlilan, ratusan relawan serta partai pengusung mengelar potong tumpeng sebagai rasa syukur atas dilantiknnya Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca juga:

Kirim Surat, Siswa SD di Serang Berharap Jokowi Peduli Pendidikan

Kereta Uap dan Bus Tingkat Solo Dikirab saat Pelantikan Jokowi

Buku Olahraga Bermuatan Pornografi, Orangtua dan Guru Protes MUI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini