Sukses

Kirim Surat, Siswa SD di Serang Berharap Jokowi Peduli Pendidikan

Surat terbuka ini pun akan dikirimkan melalui kantor pos yang ditujukan langsung kepada Jokowi-JK.

Liputan6.com, Serang - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri Serang 04, Banten, menulis dan mengirimkan surat terbuka kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Surat berisikan harapan mereka kepada presiden dan wakil presiden yang baru saja dilantik pagi tadi.

"Mudah-mudahan melalui surat mereka, Presiden yang baru memperhatikan dunia pendidikan di Indonesia," kata Nana Mulyana, guru kelas 6, SDN Serang 04 di Kota Serang, Banten, (20/10/2014).

Selain menuliskan harapan siswa SD kepada Jokowi-JK, penulisan surat terbuka ini juga dijadikan sebagai ajang memperkenalkan presiden dan wapres terbaru kepada para siswa.

Surat terbuka ini pun akan dikirimkan melalui kantor pos yang ditujukan langsung kepada Jokowi-JK. "Iya, surat ini, walaupun surat ini dari anak-anak, mudah-mudahan Bapak Jokowi bisa mendengarkan," terang Nana.

Para siswa pun menyampaikan harapannya agar Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

"Semoga Bapak Jokowi bisa memperhatikan pendidikan, terutama teman-teman yang ada di pelosok. Agar bisa membuat Indonesia lebih maju lagi dan membuat Indonesia lebih baik lagi," kata Meira Aulia Jasmin, salah satu murid kelas 6. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini