Sukses

Usai Pelantikan Jokowi, SBY Bakal Gelar Syukuran di Cikeas

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono meninggalkan Istana Merdeka di Jakarta.

Liputan6.com, Bogor - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono meninggalkan Istana Merdeka di Jakarta. Dia akan menggelar syukuran di kediamannya di Puri Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang didapat, rencananya SBY akan menggelar syukuran dengan warga usai menghadiri pelantikan Jokowi-JK pukul 15.00 WIB. Beberapa persiapan juga sudah mulai terlihat, seperti adanya tenda di halaman rumah SBY. Kemudian, truk pengangkut kursi acara juga hilir mudik memasuki kawasan perumahan Puri Cikeas.

"Rencananya acara nanti sore pas Bapak (SBY) pulang," kata Pengawas Pengamanan Perwira Menengah Mayor Suparno, Senin (20/10/2014).

Menurut Suparno, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada SBY yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun, acara syukuran digagas oleh warga perumahan komplek Puri Cikeas.

Beberapa spanduk ucapan terima kasih di sepanjang jalan menuju kediaman SBY. Salah satu spanduk bertuliskan "#TerimakasihSBY Sudah membangun Indonesia dan mencintai kami - Rakyat Indonesia-"

Spanduk ucapan selamat juga datang dari warga perumahan Puri Cikeas yang terpasang pintu gerbang masuk kompleks perumahan yang berbunyi "Terima kasih Pak SBY, Welcome Home - Warga Puri Cikeas-".

Mantan Presiden SBY mengucapkan selamat datang kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka. SBY menyampaikan dirinya beserta keluarga pamit meninggalkan Istana.

"Selamat datang Bapak Presiden dan Ibu beserta jajaran lembaga presiden setelah beliau mengucapkan sumpah di hadapan MPR. Sekaligus hari ini mohon diri pamit meninggalkan tempat dan kantor yang saya gunakan beserta pemerintahan yang saya pimpin selama ini," kata SBY dalam sambutannya kepada Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini