Sukses

SBY: Saya Mohon Pamit dari Istana

SBY meminta kepada lembaga kepresidenan agar memberikan pelayanan maksimal kepada Presiden Jokowi dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat datang kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka. SBY menyampaikan dirinya beserta keluarga akan pamit meninggalkan Istana.

"Selamat datang Bapak Presiden dan Ibu beserta jajaran lembaga presiden setelah beliau mengucapkan sumpah di hadapan MPR. Sekaligus hari ini mohon diri pamit meninggalkan tempat dan kantor yang saya gunakan beserta pemerintahan yang saya pimpin selama ini," kata SBY dalam sambutannya di ruang Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

SBY meminta kepada lembaga kepresidenan agar memberikan pelayanan maksimal kepada Presiden Jokowi dan keluarga. Pelayanan itu, kata SBY, seperti yang diterimanya saat menjadi presiden.

"Pemimpin akan datang dan pergi. Tapi percayalah semua akan membawa yang terbaik. Pemimpin, siapa pun, tidak bisa bertugas tanpa pertolongan dan bantuan serta dukungan dari rakyat Indonesia," kata SBY.

SBY juga menyampaikan permohonan maaf bila jajaran dan kabinetnya memiliki kesalahan. Dia pun mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan Jokowi agar berhasil dalam mengemban tugas negara 5 tahun mendatang.

"Selamat bertugas Bapak, semoga Bapak negara mendapat bimbingan petunjuk dari Tuhan yang Maha Kuasa," ucap SBY. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini