Sukses

Ahok: Prabowo Kesatria Hadiri Pelantikan Jokowi

Ahok menilai Prabowo sangat kesatria karena mau menghadiri pelantikan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Prabowo Subianto di acara pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden wakil presiden turut diapresiasi Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Ahok. Mantan anak buah Jokowi itu menilai, Prabowo sangat kesatria karena mau menghadiri pelantikan rivalnya saat pilpres lalu.

"Ya itu membuktikan Pak Prabowo orangnya sangat gentleman. Ini namanya kesatria. Beliau kan kesatria, ya (sikapnya) seperti itu," ucap Ahok di Gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Menurut Ahok, Prabowo sejak kecil sudah dididik kedisiplinan untuk menjadi pria sejati. Apalagi ayah Prabowo, almarhum Soemitro Djojohadikoesoemo merupakan Menteri Perdagangan dan Perindustrian era Presiden Sukarno.

Karena itu, Ahok memuji kepatriotan Prabowo. Menurut dia, kepatriotan Prabowo makin terbukti karena saat dewasa, dia memilih karir militer dan sempat menjabat sebagai Danjen Kopassus.

"Dari lahir sudah jadi anak pahlawan, anak orang terkenal. Tentu beliau sangat terlatih mencintai bangsa ini di atas kepentingan pribadi," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Secara pribadi emang susah ya, tapi demi kepentingan bangsa negara, beliau itu terlatih, seorang patriot sejati ya pasti seperti itu," tandas Ahok.

Usai pelantikan Jokowi-JK, Ahok menghampiri dan menjabat tangan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Dia mengaku jabat tangan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukannya dengan Prabowo setelah dirinya melepas status sebagai kader partai Gerindra. 

"Tadi saya inisiatif sendiri mendatangi Pak Prabowo (saat pelantikan Jokowi). Ini pertama kali setelah keluar dari partai," ucap Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini