Sukses

Polisi Siapkan 10 Titik Penjagaan Saat Jokowi Diarak ke Istana

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan pihaknya akan melakukan penjagaan di 10 titik di sekitar jalur pengarakan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai pengucapan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2014 besok, acara kirab budaya akan digelar oleh para relawan Joko Widodo (Jokowi). Dalam acara itu Jokowi bakal diarak oleh para relawan dari Bundaran HI hingga Istana Merdeka.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan pihaknya akan melakukan penjagaan di 10 titik di sekitar jalur pengarakan Jokowi oleh para relawan.

"Ada 10, mulai dari Gedung DPR, Semanggi, HI , beliau (Jokowi) mau naik kereta kuda. Kita cek ada 10 penggal jalan," kata Unggung di Pos Polisi Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).

Unggung menjelaskan di setiap penggal jalan itu, pihaknya menyiapkan pos-pos yang akan ditempatkan sejumlah pasukannya. Unggung menambahkan, setiap satu pos penggal jalan ada 200 personel yang ia turunkan.

"Tiap penggal jalan saya kasih pos. Jadi mulai dari DPR menuju Semanggi. Semanggi, Karet, Sarinah, HI, Patung Kuda, dan Monas. Satu penggal jalan ada 200 personil," jelas Unggung.

Selain itu, Unggung memastikan para anggota kepolisian akan terus berjaga hingga acara kirab budaya dan konser musik rampung. Sehingga keamanan dipastikan ketat.

"Sampai selesai. Acara (pelantikan Jokowi-JK) mulai jam 10.00 WIB, satu setengah jam selesai. Terakhir ke Monas sampai malem. Puncaknya ring 1, ring 2, ring 3, ring 4 geser ke Monas," tutup Unggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini