Sukses

BNN: Orangtua Perlu Awasi Obat dan Makanan yang Dikonsumsi Anak

Bukan hanya obat sampai jajanan ringan, juga banyak ditemukan kandungan yang sengaja dicampuri narkoba. Permen, juga orangtua harus tahu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Seksi Media Badan Narkotika Nasional (BNN) Wilda DJ mengimbau masyarakat, khususnya orangtua, untuk memperhatikan obat-obatan yang dijual bebas. Obat-obatan yang kini dijual bebas seringkali disalahgunakan dengan mencampurkan minuman soft drink dan minuman beralkohol.

Menurut Wilda, orangtua perlu waspada. Pengetahuan dan bahaya obat-obat yang disalahgunakan perlu diketahui, jangan sampai anak-anak lebih dulu tahu.

"Nanti anak-anak malah terjebak ke arah yang salah dan terjerumus ke penyalahgunaan narkoba," imbau Wilda dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Para orangtua, lanjut Wilda, sebaiknya teliti ketika membeli obat. Sebaiknya mereka memperhatikan obat yang dibeli sesuai atau tidak dengan obat yang dibutuhkan.

"Baca komposisinya terlebih dahulu dan gunakan obat sesuai dengan resep dokter," sambung dia.

Bukan hanya obat sampai jajanan ringan, juga banyak ditemukan kandungan yang sengaja dicampuri dengan kandungan narkoba. Permen-permen yang sembarangan dijual pun, orangtua perlu tahu juga.

"Bisa jadi terkandung narkoba. Segala informasi terkini mengenai narkoba dan bahayanya harus diketahui, informasi-informasinya pun dapat dicari dengan mudah sekarang," pungkas Wilda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.