Sukses

Jokowi Titipkan Ahok pada Warga Jakarta

Jokowi resmi 'menceraikan' Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi hari ini secara resmi tak lagi menyandang status Gubernur DKI Jakarta. Dan kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta dan juga warga Ibukota, Jokowi pun berpesan agar meningkatkan kualitas kerja serta bekerja sama dengan Ahok yang sebentar lagi menduduki kursi kepala daerah.

"Saya titip kepada seluruh warga DKI untuk dukung penuh Pak Basuki (Ahok)," ucap Jokowi dalam acara 'Silaturahmi Gubernur dengan Pengurus dan Anggota Lembaga Kemasyarakatan' di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2014).

Janji Jokowi

Dia berjanji, pemerintah pusat di bawah kepemimpinannya nanti akan memberikan dukungan penuh pada Pemprov DKI Jakarta untuk menyelesaikan persoalan-persoalan Ibukota.

Baik koordinasi terkait transportasi yang aturannya saling terkait dengan provinsi lain, hingga infrastruktur penanganan banjir.

Begitu pun dengan pembebasan tanah untuk pembangunan Waduk Ciawi di Bogor Jawa Barat. Jokowi berjanji, hal itu bakal selesai tahun depan. Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas PU DKI Jakarta akan didorong untuk bekerja cepat agar target pembangunan selama 2 tahun tercapai.

"Saya yakin dengan gubernur baru, Pak Basuki (Ahok), nantinya dengan didukung pemerintah pusat kecepatan pembangunan di DKI akan lebih cepat lagi," tandas Jokowi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok