Sukses

Stasiun Cikini Gelap Gulita, Penumpang Berasa Horor

Stasiun Cikini, Jakarta Pusat mendadak gelap gulita lantaran adanya pemadaman listrik. Penumpang sempat panik

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Stasiun Cikini, Menteng, Jakarta Pusat mendadak gelap gulita lantaran adanya pemadaman listrik. Penumpang sempat panik dan ketakutan.

Seorang penumpang bernama Dina Sari Wulan menuturkan suasana Stasiun Cikini yang gelap karena listrik padam seperti suasana di stasiun film horor.

"Berasaaa lagi di film horror gtuuu,gelaaap stasiunnyaaaa," ujar Dina, melalui akun Twitternya, ‏@dEieNna, Rabu (15/10/2014).

Melalui akun Twitter-nya, Dina mengunggah foto suasana Stasiun Cikini yang gelap gulita. Dalam foto terlihat betapa gelapnya situasi di sekitar kursi tunggu penumpang dan rel. Hanya ada sebuah cahaya yang terlihat dari lampu lokomotif kereta.

Saat dikonfirmasi, Andi selaku petugas operator PLN menuturkan listrik padam pada Rabu malam sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 20.24 WIB. Atau sekitar 24 menit. Kata dia, pemadaman listrik terjadi lantara ada gangguan di Gardu Induk Gedung Pola.

"Ada gangguan sistem kami, di penyulang kecubung Gardu Induk Gedung Pola," ujar Andi saat dihubungi Liputan6.com.

Namun demikian, petugas tersebut memastikan bahwa operasional kereta rangkaian listrik (KRL) tetap berjalan. Sebab setiap kereta memiliki cadangan pasokan listrik. "Kini listrik sudah normal kembali," tandas dia. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini