Sukses

SBY: Ini Hari-hari Terakhir Saya dan Boediono

SBY bertemu dengan pimpinan parlemen baru, yakni Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPR Irman Gusman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan parlemen seperti Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Irman Gusman serta beberapa pimpinan lembaga tinggi negara seperti Jaksa Agung Basrief Arief dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

Meski pertemuan yang dilakukan ini berlangsung hanya beberapa hari sebelum meletakkan jabatannya sebagai Presiden RI, SBY tetap merasa acara yang dikemas dalam bentuk silaturahmi dan ramah-tamah ini penting.

"Ini hari-hari terakhir saya dan Pak Boediono dan menteri-menteri. Sungguh demikian, pertemuan ini bermakna, sekalipun tinggal 1 hari, 1 jam, semoga niat baik kita mendapat rida Allah SWT," ujar SBY saat membuka pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Presiden ke-6 RI tersebut mengatakan, pertemuan ini sengaja digelar untuk menyelaraskan langkah antara pemerintah dan parlemen dalam membangun masa depan bangsa.

"Dalam hal ini DPR, MPR, dan DPD untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta," kata SBY.

Pada kesempatan itu, SBY juga turut mengucapkan selamat kepada ketiga pimpinan DPR, MPR, serta DPD yang baru saja terpilih.

"Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat atas amanah yang Bapak berikan sebagai unsur pimpinan di MPR, DPR, dan DPD. Tentu ini hari-hari terakhir bagi saya beserta Bapak Boediono dan menteri sementara bagi bapak-bapak ini adalah awal," tandas SBY. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini