Sukses

Dubes Arab Saudi Lepas 90 Jemaah Haji Undangan Kerajaan

Mustafa mengatakan, tujuan diadakannya undangan kerajaan ini yaitu untuk meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dengan Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia memberangkatkan 90 jemaah calon haji undangan kerajaan, pagi tadi. 90 Jemaah haji dari berbagai daerah di Indonesia ini dilepas Dubes Arab Saudi Mustafa Ibrahim Al Mubarak di kawasan Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (25/9/2014), tamu undangan kerajaan ini adalah para tokoh agama, dan akademisi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Mustafa Ibrahim mengatakan, tujuan diadakannya undangan kerajaan ini yaitu untuk meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan Arab Saudi.

Sementara kriteria jemaah yang diundang adalah mereka yang belum pernah melakukan ibadah haji. Kemudian para tokoh agama, akademisi, dan juga para pemenang lomba hafalan Alquran dan hadis Asia Pasifik yang berlangsung di Indonesia 6 bulan lalu.

Tahun 2014 ini, Raja Arab Saudi melalui duta besarnya mengundang 1.400 orang dari berbagai negara untuk melaksanakan ibadah haji.

Baca juga:

Napak Tilas Perjuangan Nabi Muhammad SAW di Gunung Uhud

Nekat Langgar Lalu Lintas di Arab Saudi Bakal Dibui 24 Jam

Terkuak, Situasi Ngeri di Jantung Kota ISIS

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini