Sukses

Jelang Paripurna PPP, SDA Sambangi Fraksi PPP di DPR

SDA kemudian menggelar pertemuan tertutup dengan para petinggi PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PPP yang dinonaktifkan sebagian kadernya, Suryadharma Ali (SDA) mendatangi ruangan fraksi partainya di gedung DPR sebelum rapat paripurna penentuan nasib RUU Pilkada.

Dia kemudian menggelar pertemuan tertutup dengan para petinggi partai berlambang Kabah tersebut.

Ketua DPP PPP, Arwani Thomafi membenarkan, kehadiran SDA di ruang fraksi PPP lantai 15 gedung Nusantara I untuk menyatukan pandangan terhadap RUU Pilkada. Menurut dia, PPP tetap bulat mendukung Pilkada melalui DPRD.

"Cuma rapat pleno fraksi saja. Kami satu suara mendukung opsi kepala daerah melalui DPRD sesuai rapat yang telah digelar kemarin oleh fraksi," kata Arwani di sela-sela rapat pleno PPP, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Sekretaris Fraksi PPP itu mengatakan, rapat yang dihadiri SDA tersebut telah dimulai sejak pukul 09.30 WIB. Menurut dia, pertemuan itu turut dihadiri Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Romahurmuziy atau Romi dan Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar.

"Pertemuannya berjalan baik. Berjalan cair, sambil makan-makan juga," tandas Arwani.

Partai ini tengah dirundung kisruh internal. Kisruh dimulai dengan pemecatan sepihak SDA sebagai ketum oleh Muktamar PPP beberapa waktu lalu.

SDA pun tak tinggal diam. Suryadharma Ali memecat balik sejumlah petinggi PPP, seperti Wakil Ketua PPP Emron Pangkapi dan Suharso Monoarfa, serta Sekjen PPP Romahurmuziy. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.