Sukses

Haji Lulung: Ahok Cuma Bikin Susah Rakyat

Anggota DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung kembali mengkritisi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung kembali mengkritisi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga menyinggung kinerja Ahok selama ini yang dinilainya hanya gencar menaikkan jumlah pajak ke masyarakat.

Karena hal itu, kata Lulung, wajar jika banyak kalangan masyarakat yang menolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Termasuk penolakan yang datang dari Front Pembela Islam (FPI).

"Kinerja Ahok cuma naikin pajak, cuma bikin susah rakyat," ucap Lulung.

Tak cuma itu, Lulung juga mengkritisi penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta di bawah kepempimpinan Ahok.

"Sekarang begini, APBD hari ini Rp 72 triliun. Berapa yang terserap? Bulan berapa sekarang? Baru 22%," kata dia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Dengan penyerapan anggaran yang baru mencapai 22 persen, Lulung memastikan, APBD DKI pasti mengalami Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) yang besar. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini