Sukses

Wanda Hamidah: Saya Sedih Dipecat PAN

Wanda Hamidah., mantan artis yang terjun ke dunia politik itu pun mengaku kecewa atas pemecatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi telah memecat salah satu kadernya yakni Wanda Hamidah. Mantan artis yang terjun ke dunia politik itu pun mengaku kecewa atas pemecatan tersebut.

"Saya sedih karena sebagai orang yang turut mendirikan PAN sejak tahun 1998," kata Wanda saat memberikan keterangan persnya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (16/9/2014).

Wanda mengungkapkan, alasan partainya memberhentikan dirinya lantaran adanya perbedaan pandangan politik saat penyelenggaraan pemilihan presiden lalu.

"Alasan pemecatan adalah karena pada pemilihan presiden kemarin saya dukung Jokowi-JK," ucap Wanda.

Meski demikian, mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu mengaku menerima keputusan partai yang memberhentikannya sebagai kader dan anggota.

"Dan sehubungan dengan hal itu, tentu secara konsekuensi sebagai politisi saya terima pemecatan ini," tambah Wanda.

Dalam surat nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/061/VIII/2014 alasan pemberhentian Wanda Hamidah lantaran dianggap terbukti mendukung dan melakukan kampanye kepada calon presiden dan calon wakil presiden bukan hasil keputusan Rakernas PAN 2014. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.