Sukses

Pakai Baju Adat Serba Hitam, Ahok Hadiri Lebaran Betawi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok ditemani istrinya, Veronica Tan datang ke acara Lebaran Betawi di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok ditemani istrinya, Veronica Tan datang ke acara Lebaran Betawi di Monas. Pria bernama lengkap Basuki Tjahja Purnama itu hadir mengenakan pakaian adat sesuai tema acara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (14/9/2014), Ahok mengenakan baju adar Betawi berwarna hitam lengkap dengan peci. Sementara sang istri memakai kebaya putih.

Kedatangan mereka pun disambut dengan budaya palang pintu. Jagoan yang membela Ahok harus mengalahkan jagoan yang menjaga pintu masuk. Setelah itu pertarungan singkat serta adu pantun, akhirnya Ahok pun bisa masuk.

Para warga DKI pun antusias melihat pengganti mantan Bupati Belitung itu. Banyak warga berebut salaman. Satpol PP pun sempat kewalahan dengan banyaknya warga yang mendesak minta jabat tangan.

Selain Ahok, acara ini dihadiri pula mantan calon wakil Gubernur DKI Jakarta Nachrowi Raml, Ketua Bamus Betawi Edi Nala Praya, wakil ketua umum Bamus Haji Lulung, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya.

Acara Lebaran Betawi ini digelar pada 13-14 September 2014 di Monas. Banyak budaya adat tersebut yang ditampilkan, mulai dari makanan, musik, hingga rumah adat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.