Sukses

Anggota Polres Jakbar yang Positif Narkotika dari Satuan Narkoba

"Ada beberapa dari Satuan Narkoba," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Barat (Jakbar) melakukan tes urine dadakan kepada seluruh jajarannya. 34 Anggota pun terdeteksi positif menggunakan narkoba.

Ironisnya, beberapa diantara 34 anggota yang positif narkoba itu berasal dari Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat.

"Ada beberapa dari Satuan Narkoba," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jumat (12/9/2014).

Namun, Rikwanto tak merinci berapa anggota dari Satuan Narkoba. Ia hanya menyebut 34 anggota yang positif narkoba berpangkat Bintara.

Mengenai asal narkoba yang dikonsumsi oleh ke-34 anggotanya, Rikwanto menduga dari sesama temannya di luar institusi kepolisian.

"Macam-macam. Biasanya pertemanan saja," ungkap Rikwanto.

Ke-34 anggota tersebut selain akan dibina, sambung Rikwanto, pihaknya akan menyelidiki asal mula narkoba yang mereka konsumsi.

"Secara internal tetap didalami. Dari mana mereka mendapatkan (narkoba), membeli atau diberi. Itu akan ddalami semuanya," tutup Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.