Sukses

Ratusan Hektare Padang Savana di Gunung Bromo Terbakar

Kebakaran berawal dari perbukitan di Lereng Nandanan dan Watu Gede di Desa Ngadisari,Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Probolinggo - Sudah 2 hari terakhir padang savana dan hutan di lereng Gunung Bromo terbakar. Kebakaran berawal dari perbukitan di Lereng Nandanan dan Watu Gede di Desa Ngadisari,Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (11/9/2014), hingga Rabu 10 September 2014 sore, kebakaran sudah melalap 100 hektare padang savana Gunung Bromo.

Tiupan angin yang kencang membuat kebakaran terus meluas dan pemadaman sulit dilakukan. Kesulitan pun kian bertambah karena kondisi medan yang cukup berat dengan tebing setinggi 300 meter.

Kepala Seksi Konservasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menduga ada unsur Kesengajaan pada kebakaran ini.

Kebakaran padang savana yang bermula dari Lereng Nandanan di Probolinggo, Rabu sore kemarin ini, kini telah meluas ke wilayah Lumajang dan Malang. (Ali)

Baca juga:

Kebakaran Hutan di Taman Nasional Baluran

Angkot di Bogor Terbakar, Penumpang Berhamburan Selamatkan Diri

Ini Penyebab Kapal Paus I Terbakar di Kepulauan Seribu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.