Sukses

Sang Istri Tiba di Bali Cari Turis yang Hilang Misterius

Proses pencarian Peter yang dilaporkan hilang sejak 26 September2014 hingga kini masih terus dilakukan.

Liputan6.com, Denpasar - Istri Peter James Alexander Maynar (46), turis asal Australia yang hilang misterius kala menginap di Pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung tiba di Bali. Istri Peter ingin memantau perkembangan pencarian suaminya.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Nyoman Suarsika mengatakan istri Peter bersama kedua orangtua dan satu orang kerabat Peter tiba Jumat 5 September 2014 kemarin. "Keluarganya tiba kemarin," kata Suarsika di Denpasar, Sabtu (6/9/2014) malam.

Dia menjelaskan, proses pencarian Peter yang dilaporkan hilang sejak 28 Agustus 2014 hingga kini masih terus dilakukan. Sejauh ini, belum ada petunjuk yang bisa membantu pencarian.

"Proses pencarian masih dilakukan. Hingga kini belum membuahkan hasil," kata Suarsika.

Suarsika mengaku telah menjelaskan detail kronologi hilangnya Peter kepada istri dan keluarga. Ia juga mengajak istri dan keluarga Peter untuk melihat kamar tempatnya menginap dan sejumlah barang yang tertinggal.
8

"Ada paspor, uang sekira Rp 3,4 juta, pakaian hingga papan surfing. Keluarga membenarkan itu milik korban," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa pihak keluarga Peter mengenali semua barang milik korban. Istri dan kerabat turis itu langsung menangis begitu melihat barang-barang tersebut. "Mereka terpukul, terutama istri korban yang menangis," imbuhnya.

"Hari ini penyisiran di semua lokasi baik darat, laut hingga udara telah dilakukan di sekitar Nusa Gede dan Nusa Lembongan. Belum ada tanda-tanda keberadaan korban," paparnya.

Kapolsek Nusa Penida Komisaris Polisi Nyoman Suarsika sebelumnya menjelaskan, kasus ini bermula dari kedatangan pria 46 tahun ke Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Ia menginap di Nusa Indah Bungalow kamar 205 lantai dua di Nusa Lembongan.

"Dia menginap mulai 23-28 Agustus. Hingga tanggal 26 Agustus ia masih terlihat oleh petugas bungalow. Kala itu ia tengah sarapan," tutur Suarsika saat dihubungi wartawan, Kamis 4 September 2014.

Setelah itu,  pemilik paspor bernomor M8438519 raib tak berbekas pada 28 Agustus. Kala dicek oleh petugas bungalow untuk check out, Peter tak ada di kamarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini