Sukses

Puluhan Ribu Liter Susu di Meksiko Terkontaminasi Limbah Beracun

Para peternak menganggap pihak perusahaan tambang tembaga berbohong karena dampak yang disebabkan justru lebih besar.

Liputan6.com, Banamichi - Para peternak di Banamichi, Meksiko pasrah harus membuang susu sapi perahannya yang tak laku terjual. Pembuangan harus dilakukan karena susu dianggap telah terkontaminasi limbah beracun pertambangan tembaga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (2/9/2014), sejak kebocoran 45 juta limbah dari pertambangan tembaga bulan lalu, peternak di kota tersebut telah merugi hingga 20 ribu liter susu.

Para peternak menganggap pihak perusahaan tambang tembaga berbohong. Mereka menilai dampak negatif yang disebabkan dari aktivitas pertambangan tersebut jauh lebih besar dari yang disampaikan.

Di bagian lain Meksiko, ribuan ekor ikan di Danau Cajititlan mati mengambang. Warga pun beramai-ramai membersihkan ikan tersebut dari danau. Tercatat sekitar 53 ton ikan busuk sudah dikeluarkan dari danau di negara bagian Jalisco itu.

Matinya ikan-ikan tersebut diduga karena berkurangnya ketinggian air danau. Penyebab lain tertuju pada kecurigaan bocornya pipa pertambangan yang melintasi danau tersebut yang menyebabkan danau terkontaminasi oleh racun.

Sementara itu, seorang nenek di Meksiko merayakan ulang tahun ke-127. Dalam usianya itu, ia menjadikan dirinya sebagai manusia tertua di dunia saat ini.

Nenek yang duduk di kursi roda itu bernama Leandra Beccera dan tinggal di Kota Zapopan, Meksiko Barat. Sepanjang hari kegiatan nenek tersebut didominasi hanya tidur-tiduran di rumah. (Ado)

Baca juga:

Seramnya Penampakan Mumi di Museum Mayat Meksiko

Meriahnya Festival Mariachi di Jalanan Guadalajara Meksiko

Pria Sukses Ini Memiliki Kepala yang Letaknya Terbalik

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.