Sukses

Ini Dia Kucing Pahlawan, Selamatkan Majikan dari Kebakaran

Kucing bernama Sally meraih predikat pahlawan setelah menyelamatkan tuannya dari kebakaran.

Liputan6.com, Melbourne - Seekor kucing dipuji bak pahlawan, gara-garanya ia berhasil menyelamatkan pemiliknya, Jeevers, dari amukan api yang melahap rumahnya di Melbourne, Australia. Menakjubkan!

Seperti diberitakan BBC, Selasa (2/9/2014), kucing bernama Sally itu melompat ke atas kepala pemiliknya. Sehingga membangunkan majikannya dari tidur, saat api mulai berkobar-kobar pada Senin 1 September dini hari.
 
"Sally melompat ke kepalaku dan mengeong," kata si pemilik, Craig Jeeves.

Seorang petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, mereka melihat Jeeves di semak-semak luar rumahnya ketika api melahap membakar rumahnya.

"Dia beruntung selamat," kata seorang petugas pemadam kebakaran, Jason Lawrence. "Api melahap habis rumahnya, api bahkan berkobar dari jendela dan dinding."

Kebakaran itu membuat rumahnya di kawasan Wandin North, Melbourne rusak parah. Meski Jeeves tidak terluka, namun dirinya mengaku sedikit shock.

"Aku merasa beruntung bisa selamat dari kebakaran, tapi rasanya sulit melupakan peristiwa ini," kata pria berusia 49 tahun ini.

Akibat kebakaran itu, sekitar 70 atau 80 persen rumah milik Jeeves mengalami kerusakan parah. "Penyebabnya sedang diselidiki tetapi itu sepertinya berasal dari alat pemanas," ucap Lawrence. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.