Sukses

Tangki Minyak di Bekasi Meledak, 1 Orang Kritis Luka Bakar

Terbakarnya tangki tersebut sempat membuat warga sekitar panik. Sebab bunyi dentuman akibat letusan api di tangki tersebut seperti bom.

Liputan6.com, Bekasi - Tangki dari salah satu tempat pengeboran minyak milik PT Darmix Oil Pal yang ada di jalan Lingkar Utara dekat pertigaan jalan Paku, Bekasi Utara terbakar. Terbakarnya tangki tersebut sempat membuat warga sekitar panik. Sebab bunyi dentuman akibat letusan api di tangki tersebut seperti bom.

"Ledakan gede dulu baru api langsung gede," kata Ketua RT 04 RW 02, Mursidi, Bekasi Utara, Selasa (19/8/2014) malam.

Akibat peristiwa tersebut, 1 orang mengalami luka bakar hampir 90 persen dan beberapa korban lainnya dengan luka bakar cukup parah. Korban kini dibawa ke RSUD Bekasi.

"Korban mental 10 meteran lah, namanya Maryono. Luka bakarnya cukup parah. Informasinya kritis," tambah Mursidi.

Sementara itu, salah satu pengendara sepeda motor, M Thariq Iqbal mengaku kaget dengan suara ledakan tersebut. Padahal dirinya sudah berada kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian. Penasaran, Iqbal pun menyambangi lokasi terjadinya kebakaran.

"Suara, getaran jauh sampai 500 meteran berasa," kata Iqbal.

Pantauan Liputan6.com, puluhan mobil dari dinas pemadam kebakaran kota Bekasi hilir mudik mengangkut air dan mencoba memadamkan api. Warga dari sekitar pabrik banyak yang berhamburan keluar untuk menyaksikan peristiwa itu dari dekat.

Baca juga:

Instalasi Listrik Ruko di Bogor Meledak, Pengunjung Kocar-kacir

Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Palmerah, 16 Pemadam Dikerahkan

Pesawat Pemadam Kebakaran Hutan Mendarat Darurat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.