Sukses

Pesawat Pemadam Kebakaran Hutan Mendarat Darurat

Kapal tanker udara itu adalah salah satu dari dua kiriman untuk memadamkan kebakaran di Washington, Oregon, Idaho, Utah dan California.

Liputan6.com, California - Misi pemadaman kebakaran di Utah terkendala. Sebab tiba-tiba pesawat yang digunakan untuk menjatuhkan air dalam pemadaman tersebut mengalami masalah. Mau tak mau si pilot pun melakukan pendaratan darurat.

"Enam awak kapal tanker udara C-130 lolos cedera, ketika pesawat dalam perjalanan untuk mengisi bahan bakar dalam misi pemadam kebakaran terpaksa melakukan pendaratan darurat di Hill Air Force Base dekat Ogden, Utah," demikian seperti diberitakan San Fransisco Gate, Senin (18/9/2014).

Pengisian bahan bakar pun gagal dilakukan, karena mendarat di tempat yang tak dijadwalkan.

Pejabat Angkatan Udara menuturkan, pesawat milik Wyoming Air National Guard mendarat darurat pada Minggu 17 Agustus sekitar pukul 13.00. Dalam wewenang Guard 153rd Air Refueling Wing.

Kapal tanker udara itu adalah salah satu dari dua kiriman Gubernur Wyoming Matt Mead yang baru-baru ini dikerahkan untuk membantu memadamkan kebakaran di Washington, Oregon, Idaho, Utah dan California.

Pasukan Hill Air Force dalam sebuah pernyataan mengungkapkan, pesawat itu memang dari awal sudah direncanakan untuk mengisi bahan bakar dan memasoknya di pangkalan. Namun secara tak terduga mengalami masalah. Sejauh ini penyelidikan belum rampung dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini