Sukses

Mengintip Serunya Peringatan HUT RI Napi di Lapas Banjar

Meskipun sedang ditahan dibalik jeruji besi dan tembok tinggi lapas kelas II Kota Banjar, namun rasa nasionalisme para napi ini tetap tinggi

Liputan6.com, Banjar - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, hampir semua lapisan masyarakat merayakannya dengan berbagai cara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (16/8/2014), dari memasang bendera, mengadakan permainan dan perlombaan, tak ketinggalan bagi para penghuni lapas di Kota Banjar, Jawa Barat, yang tengah menjalani masa hukuman akibat kejahatan yang dilakukannya.

Meskipun sedang ditahan di balik jeruji besi dan tembok tinggi lapas kelas II Kota Banjar, namun rasa nasionalisme para napi ini tetap tinggi.

Hal ini terlihat dari perlombaan yang diadakan oleh para sipir bagi penghuni lapas. Lomba yang mempertemukan para penghuni lapas seperti lomba sepak bola serta bola volly.

Semangat dan kesungguhan dalam perlombaan menunjukan rasa nasionalisme para narapidana pada tanah air. Selain itu, lewat kegiatan ini diharapkan menumbuhkan rasa nasionalisme dan kesadaran para napi agar tak kembali melakukan kejahatan. (Ali)

Baca juga:

Jelang Pengibaran Bendera, Paskibraka Gelar Gladi Kotor di Istana

Sambut HUT RI, Bendera Raksasa Dibentangkan di Kawasan Bromo

Pendaki Dilarang Peringati HUT Ke-69 RI di Puncak Merapi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini