Sukses

Jelang Pengibaran Bendera, Paskibraka Gelar Gladi Kotor di Istana

Dibagi dalam 2 kelompok, mawar dan melati, setiap kelompok Paskibraka berisikan 34 anggota perwakilan setiap Provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - 2 hari jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2014 masih menjalani latihan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. 68 anggota Paskibraka yang masih duduk di bangku SMU mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

Seperti ditayangakan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (15/8/2014), sejak pukul 07.00 WIB anggota Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera upacara 17 Agustus di Istana Negara sudah mulai berlatih formasi baris-berbaris.

Di bawah terik matahari, 68 anggota Paskibraka masih menunjukkan semangat dalam menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia ke-69 tahun.

Hampir 2 minggu sudah lamanya mereka berlatih di Jakarta usai melewati seleksi dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi, sebelum akhirnya terpilih sebagai pasukan Paskibraka Nasional.

Dibagi dalam 2 kelompok, mawar dan melati, setiap kelompok Paskibraka berisikan 34 anggota perwakilan setiap Provinsi di Indonesia.

Meski melalui perjalanan panjang menjadi anggota Paskibraka Nasional, namun para anggota Paskibraka yang masih berusia belasan tahun ini semangat dan bangga menjalani persiapan upacara hari kemerdekaan. (Yus)

Baca juga:

SBY Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2014

Sambut HUT RI, Calon Paskibraka Banjar Dibekali Pelatihan

HUT Ke-69 RI, GMNI Karawang Cat Tugu Proklamasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini