Sukses

MS Hidayat Deklarasikan Diri Sebagai Calon Ketum Golkar

Deklarasi ini bersamaan dengan halal bihalal dan silaturahmi dengan para kader serta pengurus DPD Golkar se-Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar MS Hidayat mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum Partai Golkar di kediamannya di Jalan Cipaku 2 Nomor 3, Kota Bandung, Jawa Barat dengan mengusung pembaharuan di partai tersebut.

"Saya menyatakan pencalonan diri sebagai (calon) ketua umum Partai Golkar yang dilatarbelakangi motivasi mempersiapkan Golkar menghadapi Pemilu 2019 yang pertama kali menggabungkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," kata Hidayat dalam deklarasinya di Bandung, Minggu (10/8/2014).

Dia mengatakan visi elektoral Pemilu 2019 adalah mengupayakan dukungan seluasnya untuk memposisikan Golkar sebaik-baiknya di tengah kehidupan bangsa dan negara.

Menurut dia, dengan demikian Golkar memastikan diri untuk mewujudkan pengabdiannya untuk, pertama memberikan kedudukan utama pada aspirasi luas dan tidak pada kepentingan sempit. "Kedua memajukan secara optimal pelayanan publik yang luas dan adil, serta ketiga melindungi seluruh golongan dan masyarakat," ujar Hidayat.

Dia menjelaskan Golkar sebagai organisasi politik yang bersejarah dalam kehidupan politik saat ini tidak dapat dipisahkan bahkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari politik cita-cita nasional Indonesia. Menurut dia, partai berlambang pohon beringin saat ini menggerakkan cita-cita dan kemampuan organisasinya untuk bersama rakyat menempuh perjalanan lanjut bangsa Indonesia.

"Hal itu sebagai upaya menyusun diri untuk mengemban pengabdian nasional," ucap Hidayat.

Dia mengatakan Golkar saat ini tiba pada masa perubahan periodik dalam siklus kehidupan organisasinya. Hal itu menurut dia dalam rangka menyongsong tanggung jawab politik nasional dan senapas dengan proses pembangunan kembali tekad bangsa setelah Pileg dan Pilpres 2014.

Deklarasi tersebut bersamaan dengan acara halal bihalal dan silaturahmi dengan para kader serta pengurus DPD Golkar se-Jawa Barat. Acara itu juga dihadiri Ketua DPD Golkar Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin. (Ant/Mut)

Baca juga:

Alasan Golkar Pecat Agung Laksono
Agung Laksono Dipecat Golkar, MKGR: Aburizal Otoriter
Incar Kursi Ketum Golkar, MS Hidayat Cari Dukungan ke DPD

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.