Sukses

Incar Kursi Ketum Golkar, MS Hidayat Cari Dukungan ke DPD

Hidayat menegaskan tetap mengacu aturan formal dan legal partai terkait waktu pelaksanaan Munas Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) MS Hidayat mengaku sudah intentif menjalin komunikasi politik dengan dewan pengurus daerah (DPD) provinsi maupun kabupaten/kota guna memenangkan dirinya menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya melakukan dialog-dialog intensif dengan rekan Golkar di tiap daerah," katanya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 9 Agustus 2014.

Dia mengatakan, sudah membentuk secara resmi tim pemenangan dalam perebutan kursi Ketua Umum Golkar yang diketuai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Marzuki Darusman.

Menteri Perindustrian itu menjelaskan dirinya secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Aburizal Bakrie. "Saya secara penuh dibantu Pak Marzuki sebagai ketua tim pemenangan," ujarnya.

Dia juga mengaku siap menyongsong Munas Partai Golkar kapan pun waktunya dengan terus membangun komunikasi dengan elemen-elemen partai di seluruh Indonesia. "Kapan pun Munas dilaksanakan, saya siap," tegasnya.

Menurut dia, Munas dilaksanakan sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar dan untuk itu dia mengikuti keputusan tersebut. Dia menegaskan tetap mengacu aturan formal dan legal partai terkait waktu pelaksanaan Munas Partai Golkar.

"Mengacu pada aturan formal dan legal apa yang ditetapkan DPP Partai Golkar, maka itu yang kami ikuti," ujarnya.

Dalam kunjungan di Surabaya Hidayat menghadiri halal bihalal dengan kader dan pengurus Partai Golkar Jawa Timur. Selain itu, pada Minggu (10/8/2014) ia dijadwalkan mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar di Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini