Sukses

Polisi Benarkan Ada Deklarasi ISIS di Masjid Al Muhajirin Bekasi

Namun, pihak Jemaah Masjid Al Muhajirin menyanggah jika terjadi kegiatan pembaiatan terhadap puluhan jemaah.

Liputan6.com, Bekasi - Polisi membenarkan adanya kegiatan deklarasi jemaah Islamic State Iraq and Suriyah (ISIS) di Masjid Al Muhajirin di Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu 3 Agustus lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (6/8/2014), pihak Polsek Bekasi Selatan mengaku tidak pernah menerima laporan atau permohonan izin terkait acara yang digelar mantan Jemaah Ansharut Tauhid (JAT) itu.

Dari informasi warga dan anggota polisi di lapangan, para jemaah yang mengikuti acara deklarasi tersebut mayoritas bukan warga asli Pekayon. Hanya beberapa gelintir saja yang diduga asli warga Pekayon, Bekasi Selatan.

Sementara itu, salah satu jemaah Masjid Al Muhajirin Syamsuddin Uba menyanggah jika kegiatan itu disebut sebagai pembaiatan ISIS. Syamsuddin mengatakan pihaknya merupakan masyarakat biasa, sama seperti warga lainnya.

Terkait hal ini, pihak kepolisian masih menunggu pemerintah setempat untuk melakukan pendekatan persuasif terhadap jemaah Masjid Al Muhajirin. Ini dilakukan mengingat isu agama dinilai sangat sensitif. (Ado)

Baca juga:

Polisi Kantongi Identitas Terduga Anggota ISIS di Bekasi

Majalah Pendukung ISIS Beredar di Malang

Melacak Jejak ISIS di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.