Sukses

KM Uki Raya Tenggelam di Perairan Buton, 2 Orang Tewas

Selain akibat cuaca buruk, kecelakaan ini diduga akibat usia kapal yang sudah tua dan kelebihan muatan.

Liputan6.com, Buton - Kapal Motor (KM) Uki Raya hancur dan tenggelam setelah menabrak karang di perairan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Akibatnya, 2 orang penumpang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (5/8/2014), seluruh korban dilarikan ke RS Pasarwajo Kabupaten Buton untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara 2 korban tewas bernama Hujuni dan seorang balita Haliza masih menunggu diambil pihak keluarga.

Sementara itu, tim SAR gabungan tengah mengevakuasi puing-puing kapal yang sudah hancur. Sebagian barang bawaan penumpang yang masih bisa diselamatkan dikumpulkan di Pelabuhan Wabula untuk diambil pemiliknya.

Menurut tim Basarnas setempat, musibah ini disebabkan kondisi kapal yang sudah tua dan kelebihan muatan. Kondisi cuaca yang buruk belakangan ini membuat nakhoda sulit mengendalikan kapal tua yang sarat beban, sehingga langsung hancur saat menabrak karang.

KM Uki Raya 01 dengan rute Bau-Bau menuju Wakatobi, Sulawesi Tenggara ini mengangkut 192 penumpang. Namun di tengah perjalanan, kapal antar-pulau ini terombang-ambing akibat cuaca buruk, sebelum akhirnya menabrak karang dan hancur. (Ado)

Baca juga:

Perahu Wisata Tenggelam di Situ Cibinong Bogor, 2 Orang Hilang

Kabur 3 Hari dari Lapas, 3 Napi Diringkus di Atas Laut

Feri Berpenumpang 200 Orang Terbalik di Bangladesh, 2 Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini