Sukses

Feri Berpenumpang 200 Orang Terbalik di Bangladesh, 2 Tewas

"Tidak ada baju pelampung atau perahu sekoci. Aku mengambang di air. Beberapa orang di speed boat datang dan menyelamatkan aku."

Liputan6.com, Dhaka - Kecelakaan kembali terjadi pada transportasi air. Kali ini menimpa sebuah kapal feri di Bangladesh, yang mengangkut 200 penumpang.

Dilansir dari BBC, Senin (4/8/2014), kapal feri itu terbalik di Sungai Padma. Sekitar 30 kilometer sebelah barat daya ibu kota Bangladesh, Dhaka.

Menurut penuturan Kepala Badan Transportasi Perairan Bangladesh, Samsuddoha Khondaker, insiden itu terjadi pada Senin pagi. Ketika kapal feri melintasi Sungai Padma di Distrik Munshiganj

Sejauh ini, 2 orang dilaporkan tewas akibat terbaliknya kapal feri tersebut. Wakil Kepala Distrik Munshiganj Mohammad Saiful Hasan Badal menyatakan, 50 penumpang telah diselamatkan dari kapal bernama Pinak-6 itu.

Beberapa penumpang yang diselamatkan mengatakan kepada televisi lokal, bahwa kapal itu begitu dipenuhi dengan penumpang. Lalu terbalik di arus sungai yang kuat pada pertengahan lajunya.

"Orang-orang panik dan berteriak," kata Khokon Mia, salah satu penumpang selamat. "Tidak ada baju pelampung atau perahu sekoci. Aku mengambang di air. Beberapa orang di speed boat datang dan menyelamatkan aku."

Kecelakaan kapal feri kerap terjadi di Bangladesh, akibat lemahnya fungsi pengawasan terhadap standar keselamatan dan pengamanan transportasi.

Sebelumnya pada Mei, kecelakaan serupa di lokasi sama menewaskan 58 orang di dalamnya.

Baca Juga:

Petaka Kapal Pemudik

Wisatawan Hilang Diterjang Gelombang Pantai Widarapayung Cilacap

Kapal Nelayan Tenggelam di Labuhan, 7 Tewas Terbanyak Anak-anak

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.