Sukses

Jalur Puncak Macet, Hati-hati Gunakan Joki Penunjuk Jalan

Hingga siang ini kemacetan di Jalur Puncak, Bogor sudah mencapai 8 kilometer sejak dari Tol Ciawi.

Liputan6.com, Bogor - Tak terhitung lagi jumlah kendaraan pribadi maupun bus wisata yang menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat. Hingga siang ini kemacetan sudah mencapai 8 kilometer sejak gerbang Tol Ciawi. Petugas pun memberlakukan sistem 1 arah dari Jakarta menuju Puncak mulai pukul 10.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (31/7/2014), kemacetan panjang menuju kawasan wisata Puncak membuat para pengguna jalan harus mencari jalan alternatif. Kondisi ini dimanfaatkan warga setempat untuk menjadi penunjuk jalan atau joki musiman yang mendatangkan rezeki berlimpah.

Tapi tidak semua joki menjalankan tugasnya dengan baik, adapula yang menyesatkan pengguna jalan bahkan menipu karena menerapkan tarif hingga ratusan ribu rupiah.

Jadi, berhati-hatilah Anda saat menggunakan jalur alternatif, karena bila tidak terbiasa Anda bisa terancam bahaya. Di sejumlah lokasi ditemukan turunan terjal dan curam serta berliku.

Sementara itu sejumlah tempat wisata di Jalur Puncak, Bogor terus diserbu puluhan ribu warga dari berbagai daerah. Seperti Taman Safari Cisarua dan Taman Matahari Cipayung kebanjiran pengunjung sejak hari pertama Lebaran.

Semua wisatawan rela berdesakan demi berlibur bersama keluarga di kawasan Puncak. Sementara diperkirakan kawasan wisata Puncak masih akan ramai hingga akhir pekan mendatang.

Baca juga:

Arah Puncak Masih Macet, Satu Jalur Diberlakukan

Polri Prediksi Puncak Arus Balik Besok

Macet di Puncak, Butuh 5 Jam untuk Jarak 15 KM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.