Sukses

Arah Puncak Masih Macet, Satu Jalur Diberlakukan

Antrean kendaraan masih mengular dari pintu keluar Tol Ciawi, tepatnya di depan rest area KM 53 hingga Simpang Gadog.

Liputan6.com, Bogor - Pada H+3 lebaran, lalu lintas di sejumlah wilayah masih padat. Seperti yang terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Arus lalu lintas di daerah tersebut dipadati ribuan kendaraan, khususnya dari arah Jakarta.

Kkarena itu, petugas dari Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan satu jalur dari arah Jakarta menuju Puncak sejak Kamis (31/7/2014) pukul 10.30 WIB.

Pantauan Liputan6.com, hingga saat ini, antrean kendaraan masih mengular dari pintu keluar Tol Ciawi, tepatnya di depan rest area KM 53 hingga Simpang Gadog.

Sebelumnya, kendaraan dari arah Jakarta sempat terhenti sekitar 3 jam karena diberlakukan sistem satu jalur untuk kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta sejak pukul 06.00-10.30 WIB.

Kemacetan pun terjadi di titik-titik rawan Kawasan Puncak, seperti yang terjadi di Tanjakan Selarong, Megamendung, Pasar Cisarua dan Taman Safari Indonesia.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago menjelaskan kepadatan kendaraan dari arah Cianjur terjadi sejak pagi, sehingga dilakukan sistem satu jalur dari arah Cianjur menuju Jakarta.

"Agar Puncak Bogor tidak macet total, kita lakukan pengaturan arus ini," jelas Chaniago.

Dia mengimbau kepada para pengendara untuk sabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan karena akan memperparah kemacetan.

Dari data yang didapat dari Pospol Gadog, volume kendaraan yang masuk ke Kawasan Puncak sekira 38.321 kendaraan dan yang keluar sebanyak 27.112 kendaraan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.