Sukses

Skate Ekstrem Kolongi 39 Mobil, Bocah 6 Tahun Pecahkan Rekor

Liputan6.com, New Delhi - Seorang siswa berusia 6 tahun di India berhasil memecahkan rekor lokal, dengan melewati bagian bawah 39 mobil memakai sepatu roda. Ia pun menyandang predikat 'Rekor Limbo Skating'.

Limbo Skating atau Rol Limbo adalah olahraga di mana seseorang mengendarai sepatu roda di bawah suatu hambatan seperti tiang horizontal, atau benda berat lain tanpa menyentuhnya.

Anak yang diberi nama Gagan Satish ini hanya membutuhkan waktu 29 detik, untuk menempuh jarak hampir 230 meter dengan cara menunduk sampai bagian wajahnya 5 cm dari permukaan tanah.

Sang pemain sepatu roda dari Bangalore, India ini berjanji untuk memecahkan rekor dunia, setelah berhasil menjadi terkenal di kota kelahirannya dan menginspirasi banyak orang untuk mencoba olahraga lain yang tak kalah ekstrem.

Gagan, yang diberi hadiah sepasang sepatu roda pada hari ulang tahun yang ke-3 ini awalnya ditolak oleh klub sepatu roda yang berada di India. Hanya karena usianya masih tergolong sangat muda.

"Aku suka skating. Aku telah melakukannya sejak berusia tiga tahun. Tujuanku berikutnya adalah untuk mencoba di bawah 100 mobil. Aku juga ingin mengikuti Olimpiade."

Tetapi ibundanya, Hema Satish yakin anaknya akan lolos.

"Kita bisa melihat bahwa tubuhnya sangat fleksibel," kata Hema.

Setelah itu kami memutuskan untuk mengirim dia menjalani pelatihan mendalam. "Kami tahu dia mampu, semoga ini awal dari karir olahraganya."

Hema melihat anaknya sudah terluka berkali-kali tetapi selalu bangun lagi untuk mencobanya kembali. Selama sesi limbo skating beberapa bulan lalu, anaknya bahkan terluka di bagian wajah karena jarak yang terlalu dekat ke tanah. Namun ia tak menyerah, dan terus mencoba.

"Dia mengalami pendarahan juga. Tapi dia masih melanjutkan dan berhenti skating hanya setelah sesi berakhir," ujar Hema bangga.

Ayahnya, Rajanna Satish, yang menjalankan bisnis khusus perbaikan mesin cuci, mengaku sangat gugup saat melihat anaknya berupaya untuk memecahkan rekor yang difilmkan. Tetapi ia puas ketika melihat anaknya berhasil melakukannya dengan baik.

"Kami benar-benar beruntung memiliki anak seperti Gagan, dia telah diberkati oleh Tuhan. Dan kami berterima kasih kepada Tuhan untuk memberinya anugerah dan bakat seperti itu," tambah pria berusia 30 tahun itu.

Aksi Gagan ini telah memecahkan rekor dari India Book of Records sebagai "pemain Limbo Skating dengan jarak terjauh di bawah mobil". Tetapi hal ini belum diratifikasi oleh Guinness Book of World Records.

Dalam mencapai tujuannya, Gagan ingin mengalahkan pemecah rekor sebelumnya, yang mencapai 157 meter di bawah hambatan pada 2 tahun lalu oleh Shreeya Deshpande yang berusia lima tahun di Kolhapur, India.

Untuk mencapai impiannya, Gagan rutin mengikuti semua pelatihan dengan sangat ketat. Ia bahkan tidak pernah meninggalkan pelatihan sekalipun.

Gagan selalu bangun pukul 5.00 pagi, lalu dibawa orangtuanya untuk mengikuti kelas pelatihan khusus. Di sana ia berlatih selama beberapa jam, setelah itu baru pergi ke sekolah.

"Di malam hari juga, setelah kembali dari sekolah, ia mulai berlatih skating di jalan," tutur ayahnya.

Saat ini, Gagan dilatih oleh ahli Limbo Skating bernama Yatish Gowda. Ia melatih fleksibilitas otot Gagan, yang gunanya membantu saat bergerak secepat mungkin sebelum ia kembali ke posisi awal.

Gagan akan dilatih secara rutin selama 3 bulan sebelum mengikuti pra-kompetisi.

"Aku mempercayai anak ini daria awal. Dia telah bekerja sangat keras untuk ini dalam waktu yang cukup lama. Ini merupakan prestasi besar dan kami semua sangat bangga," jelas Yatish. (Safira Badri/Riz)

Baca Juga:

Ramai-ramai Pakai Kostum Sapi, Warga Pecahkan Rekor Dunia

Demi Pecahkan Rekor, Pria Rela Dikepung 326 Ribu Lebah

Es Krim Stroberi 1,3 Ton Ini Terbesar di Dunia

Anak 19 Tahun ini Terbang Keliling Dunia Sendirian!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini