Sukses

Ratusan Siswa Tegal Menangis Histeris Saat Zikir untuk Palestina

Selain dzikir dan doa, para murid juga menggalang dana sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap warga Palestina.

Liputan6.com, Tegal - Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) Al Irsyad kota Tegal, Jawa Tengah, menangis histeris saat menggelar zikir dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan warga Palestina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (19/7/14) dini hari, mereka juga melihat aksi militer Israel melalui foto. Sejauh ini, serangan militer Israel ke Palestina mengakibatkan 2 ratusan warga tak berdosa tewas mengenaskan.

Selain zikir dan doa, para murid juga menggalang dana sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap warga Palestina.

Para siswa berharap anak-anak di Palestina diberikan ketabahan dan kesabaran saat anak seusianya sedang asyik bermain dan belajar serta berpuasa Ramadan, namun anak-anak Palestina harus berjuang demi keselamatan hidupnya bahkan kehilangan orangtua yang dikasihinya.

Protes dan kecaman terhadap aksi militer Israel terhadap muslim Palestina juga disuarakan oleh kelompok penyandang cacat di sepanjang Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat. Mereka menggelar sejumlah poster serta mengumpulkan dana sebagai bentuk solidaritas sesama muslim. (Riz)

Baca Juga:

Obama: Kami Dukung Agresi Militer Israel ke Gaza

MER-C Bagikan Bantuan Sembako pada Warga Gaza

Ramai-ramai Mahasiswa Jual Takjil untuk Galang Dana Palestina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.