Sukses

Dubes Palestina Berterima Kasih Atas Dukungan Indonesia

Menanggapi krisis Gaza, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa melakukan koordinasi dengan Dubes Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi.

Liputan6.com, Palestina - Menanggapi krisis Gaza yang terus berlanjut, Senin 14 Juli 2014 petang, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa melakukan koordinasi dengan Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (15/7/2014), Fariz menjelaskan kondisi rakyat Palestina di Gaza yang semakin kritis. Lebih dari 200 jiwa telah melayang dan ratusan luka-luka

Atas nama warga Palestina, Fariz menyatakan rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan Indonesia bagi Palestina. Sebagai langkah lebih lanjut secara khusus Palestina meminta perlindungan penuh dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) karena Israel tak kunjung menghentikan serangan .

"Kami sebagai pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskan krisis ini. Kemarin secara resmi Presiden Mahmoud Abbas telah meminta kepada PBB untuk melindungi segenap wilayah Palestina. Kami sangat butuh perlindungan dari PBB. Karena itulah kami butuh dukungan diplomatik dari Indonesia," ungkap Fariz.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Marty  Natalegawa menegaskan Indonesia lewat Gerakan Non Blok yang fokusnya mendorong PBB  meminta Israel menghentikan serangan ke Gaza karena Israel tak mengindahkan perintah menjaga perdamaian.

Sejauh ini Indonesia telah menyalurkan bantuan dana US$ 1 juta pada Palestina dan tengah mempersiapkan bantuan berupa obat-obatan serta tenaga medis untuk diberangkatkan ke Gaza. (Ado)

Baca juga:


Peduli Palestina, Warga dan Mahasiswa Galang Dana Kemanusiaan
Ribuan Orang di Berbagai Daerah Kecam Agresi Militer Israel

Serangan Udara Israel Hantam Rumah Warga, 4 Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini