Sukses

Galang Dana untuk Warga Gaza, Musisi Ngamen di Alun-alun Batang

Sambil ngabuburit, para musisi di Batang, Jawa Tengah, mengajak masyarakat untuk peduli kepada para korban di Palestina.

Liputan6.com, Batang - Aksi simpatik dan kepedulian masyarakat Indonesia untuk warga Palestina terus bermunculan. Berbagai cara pun digelar demi membantu warga di Gaza yang tak henti-hentinya dirundung pilu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (14/7/2014), di Batang, Jawa Tengah, puluhan musisi mengamen di alun-alun setempat. Sambil ngabuburit, para musisi ini mengajak masyarakat untuk peduli kepada para korban di Palestina, dengan menyumbangkan bantuan seikhlasnya. Terlebih pada bulan suci Ramadan ini.

Melalui nyanyian para pengamen ini, mereka mengecam keras tindakan Israel yang banyak menimbulkan korban warga sipil. Para musisi ini juga mendesak pemerintah untuk mengambil sikap tegas demi terciptanya kedamaian di bumi Palestina.

Dalam aksi tersebut, sumbangan warga terkumpul senilai Rp 2 juta. Rencananya aksi peduli ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Uang hasil sumbangan warga akan dikirimkan melalui rekening Kedutaan Besar Republik Indonesia yang membawahi wilayah Palestina. (Ado)

Baca juga:

Mengungsi, Ribuan Warga Palestina Tinggalkan Gaza Utara

Bahas Serangan ke Gaza, Menlu Jerman Besok ke Timur Tengah

HTI Palu Desak SBY Kirim TNI ke Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini