Sukses

Mengungsi, Ribuan Warga Palestina Tinggalkan Gaza Utara

Data yang diperoleh dari PBB menyebutkan sejauh ini sekitar 4.000 warga Palestina mencari perlindungan di berbagai pusat penampungan.

Liputan6.com, Jalur Gaza - Ratusan warga Palestina meninggalkan sejumlah kawasan di Gaza utara, Minggu 13 Juli 2014, setelah Israel memperingatkan akan menyerang kawasan tersebut.

Militer Israel mengatakan telah mengeluarkan selebaran di Kota Beit Lahiya pada Minggu pagi, meminta warga sipil mencari perlindungan dan meninggalkan kawasan yang dikuasai kelompok Hamas.

"Kami tidak ingin melihat ada korban di pihak warga sipil di Gaza. Mereka juga harus tahu bahwa terlalu dekat dengan posisi-posisi kelompok teroris Hamas adalah sama sekali tidak aman," kata militer Israel seperti dikutip BBC.

Data yang diperoleh dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebutkan sejauh ini sekitar 4.000 warga Palestina telah mencari perlindungan di berbagai pusat penampungan.

Pada Sabtu malam, Israel melanjutkan serangan udara terhadap Gaza. Operasi militer Israel hingga saat ini sudah menewaskan lebih dari 160 warga Palestina.

Kelompok Hamas sementara itu terus menembakkan roket ke beberapa kota Israel, termasuk Tel Aviv, namun tidak dilaporkan jatuhnya korban jiwa.

Israel mengatakan 4 tentara terluka ketika menyerang tempat yang dipakai untuk meluncurkan rudal dalam serangan darat pertama sejak operasi militer Israel terhadap Gaza dimulai pada 8 Juli lalu.

Masyarakat internasional meminta Israel menghentikan operasi, tapi desakan ini ditolak oleh PM Israel Benjamin Netanyahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini