Sukses

Beragam Cara Masyarakat Indonesia Kecam Serangan Israel

Ibu-ibu yang merasa tidak mampu membantu dengan mengangkat senjata itu berkumpul di Masjid Agung.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan umat Islam Jakarta yang tergabung dalam One Day One Juz (ODOJ) berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta mengecam dan mengutuk serangan Israel ke jalur Gaza hingga menewaskan lebih dari 100 orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/7/2014), pengunjuk rasa mendesak zionis Israel untuk segera menghentikan agresi militernya yang telah membunuh masyarakat sipil dan anak-anak yang tak berdosa.

Sementara itu di Tasikmalaya, Jawa Barat, ratusan ibu berdoa untuk keselamatan rakyat Palestina. Ibu-ibu yang merasa tidak mampu membantu dengan mengangkat senjata itu berkumpul di Masjid Agung.

Para ibu memanjatkan doa bagi masyarakat Palestina Sambil menitikan air mata mereka merasakan pedihnya penderitaan rakyat Palestina.

Lain lagi di kota Solo, Jawa Tengah. Ribuan umat Islam pada minggu pagi tadi berunjuk rasa mengutuk keras aksi serangan militer Israel. Selain doa untuk warga Palestina, dalam aksinya mereka juga menolak rencana kedatangan Bill Clinton ke Indonesia.

Di Boyolali, Jawa Tengah, ratusan elemen masyarakat bersama mahasiswa beraksi teatrikal memprotes aksi serangan militer Israel atas Palestina. Massa juga menggalang dana untuk warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban tentara Israel di jalur Gaza. (Mut)

Baca Juga:

77% Korban Tewas di Gaza Merupakan Warga Sipil

Malam Mencekam di Gaza

Usai Serangan Udara, Israel Kini Terjunkan Tentara Darat ke Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini