Sukses

Puluhan Umat Muslim AS Kecam Penyerangan Israel ke Gaza

Ratusan warga Yordania juga mengecam aksi serangan Israel ke Gaza dengan menggelar unjuk rasa di kedubes Australia.

Liputan6.com, New York - Aksi saling serang antara tentara Israel dan militan Palestina Hamas menuai reaksi keras. Puluhan umat Islam Amerika Serikat mengutuk aksi bombardir tentara Israel ke jalur Gaza, Palestina yang telah menewaskan sedikitnya 76 warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (10/7/2014), para demonstran memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina dengan menggelar aksi di depan kantor konsulat Israel di New York, Amerika Serikat.

Aksi tersebut akan terus bergulir, mengingat serangan Israel ke jalur Gaza makin meluas dan mengarah ke permukiman rakyat sipil.

Hal yang sama juga terjadi di Kota Amman, Yordania. Ratusan warga mengecam aksi serangan tentara Israel dengan melakukan unjuk rasa di depan kantor kedutaan besar Australia. Dalam aksi tersebut, para demonstran memberi dukungan terhadap rakyat sipil Palestina.

Mereka juga mengecam tindakan brutal Israel yang menyerang warga Palestina. Aksi unjuk rasa ini sempat memaksa polisi anti-huru hara turun tangan mencoba membubarkan aksi protes tersebut.

Sementara itu, hubungan Israel dan palestina yang semakin memanas membuat Sekjen PBB Ban Ki-moon mengadakan konferensi pers. Dalam sambutannya, ia hanya meminta kedua kubu untuk saling menahan diri agar tidak menambah jumlah korban jiwa.

Meski telah memakan banyak korban, PBB baru berencana membahas pertemuan darurat dewan keamanan pada hari Kamis 10 Juli waktu setempat. Hingga saat ini, sedikitnya 76 orang tewas dan sekitar 500 lainnya luka-luka akibat penyerangan ini. (Rmn)

Baca juga:

Sekjen PBB: Jalur Gaza Berada di Ujung Tanduk

Digempur Israel, Korban di Gaza Terus Bertambah

Mesir Buka Perbatasan Rafah untuk Tangani Korban Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini