Sukses

Ucapan Selamat Hari Ibu Sedunia Banjiri Linimasa

Sejak pagi peringatan Mother's Day sudah meramaikan linimasa dengan berbagai ucapan terimakasih kepada ibu dari masing-masing pemilik akun.

Citizen6, Jakarta Hari Ibu atau Mother's Day Internasional diperingati setiap tanggal 11 Mei yang jatuh pada hari ini Minggu (11/5/2014). Peringatan ini dirayakan di berbagai belahan dunia seperti Amerika dan 75 negara lainnya termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri perayaan Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Peringatan Hari Ibu Internasinal biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya seperti memasak, merawat anak dan urusan rumah tangga lainnya.

Aktivis sosial Julia Ward Howe pada tahun 1870 menetapkan perayaan Mother's Day setiap tahunnya di peringati pada hari Minggu kedua di bulan Mei. Ia mencanangkan bahwa pentingnya perempuan bersatu melawan perang saudara di Hari Ibu. Sedangkan di Indonesia penetapan Hari Ibu adalah 22 Desember, ini diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938.

Sejak pagi peringatan Mother's Day sudah meramaikan linimasa dengan berbagai ucapan terimakasih kepada ibu dari masing-masing pemilik akun. Hingga perbincangan Hari Ibu ini menjadi trending topic dunia di Twitter dengan kata kunci "Happy Mother's Day" yang berada di peringkat ke enam. Berikut ucapan para Tweeple:

Akun @toolegit_ berkicau, "Hanya ibu yg membuat saya tersenyum hari ini adalah melihat,memeluk,tertawa dan bekerja dengan ibu saya. Selamat hari ibu sedunia".

"Hari spesial bagi kaum ibu dan selamat ulang tahun ibuku sayang, dia adalah sahabat terbaik saya dan jauh lebih baik. Selamat hari ibu", tulis akun @Maceee25.

@5SOSWWReports menuliskan, "Bahagia di hari kaum ibu, ibu terima kasih karena telah menciptakan manusia yang mengagumimu seperti ini, selamat hari ibu".

Peringatan Hari Ibu adalah salah satu bentuk ucapan terimakasih dari anak untuk seorang ibu yang telah melahirkan, membesarkannya dan mendidik secara baik. Walaupun peringatan Hari Ibu berbeda-beda tanggal perayaannya di setiap negara tetapi bagi para anak di dunia setiap hari bagi mereka merupakan Hari Ibu.

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Aktivitas Pria Saat Menunggu Pasangan Belanja

5 Cara Menyembuhkan Kecanduan Sosmed

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini