Sukses

Kesal Dengan Ibu Hamil, Seorang Perempuan Dikecam di Linimasa

Hari ini di linimasa ramai perbincangan tentang sebuah status sosial media path yang dicapture oleh seseorang dan diposting di twitter.

Citizen6, Jakarta Hari ini Rabu (16/4/2014) sejak tadi pagi di linimasa ramai perbincangan tentang sebuah status sosial media path yang dicapture oleh seseorang dan diposting di twitter. Status tersebut dibuat oleh seorang perempuan yang mengeluhkan tentang ibu hamil yang menginginkan kursi prioritas.

Pengguna path tersebut sangat kesal karena ibu hamil meminta duduk saat di kereta api. Padahal dia keberatan untuk memberikan kursinya karena dia sudah susah payah datang dari dini hari. Dengan kekesalannya ini, akhirnya perempuan tersebut mencurahkan kemangkelannya di sosial media path. 

Dalam pathnya dia menuliskan, "benci bgt sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba dateng minta duduk, ya gue tau lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. ke stasiun yang jauh sekalian biar dapet duduk. gue aja ga hamil bela-belain berangkat pagi demi dapet tempat duduk, dasar emang nggak mau susah. kalo ga mau susah ngga usah kerja bu dirumah aja, mentang-mentang hamil maunya diingetin terus, tapi sendirinya ngga mau usaha, cape deh #notedtomyselfjgnnyusainorg".

Postingan tersebut ternyata direspons banyak oleh tweeple, dan akhirnya mereka mengecam tindakan yang dilakukan oleh perempuan tersebut. Banyak perbincangan dan komentar yang ditujukkan untuk dirinya, berikut beberapa komentar tweeple:

RyuDeka: "Menurut saya, kehamilan itu satu hal yang mulia. Jadi kalo para ibu hamil minta perlakuan khusus-selama masih masuk akal, ya kasih aja sih".

GantiJakarta: "Permisi, ada ibu hamil nih. boleh tolong dibantu untuk kursinya?" Lalu buat yg denger ini, bantu ingetin yg duduk jugaa. Jangan diem aja".

Adipulomanan: "sekarang bukan cuma banyak orang gak peduli sama orang lain, bahkan yang peduli malah dinyinyirin dan dicap "polisi moral". #Path #IbuHamil".

Baimzucko: "Ni cewek pasti waktu dilahirin ama ibunya dg cara dilepehin, g menghargai/toleransi bgt ama ibu hamil".

Miund: "TL rame soal ababil yg ngedumel soal ibu hamil di kereta. i can only imagine how bitchy she would be when pregnancy hormones strike her".

Setelah banyak mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, akhirnya dia mengkonfirmasi melalui pathnya tentang status yang dibuatnya dengan bunyi sebagai berikut:

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok untuk Mahasiswa

5 Cerita Unik yang Pernah Terjadi di Twitter

Youth Talk: Yuk Jadi Perempuan Aktif dan Inspiratif 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.